BBIHut6Hai pals!

Di hari kelima #BBIHUT6 Marathon aku bakal posting hasil wawancaraku dengan kak Nova, BBI-ers asal Medan.

Yaa, aku memang BBI-ers Medan juga, tapi walaupun kami sama-sama dari Medan, aku baru kenal juga sama kak Nova, makanya aku putuskan untuk wawancara yang dekat dulu, satu regional, supaya ntar pas kopdar bisa makin dekat.
Aku juga ada niat untuk ngewawancarai BBI-ers Medan lainnya dan tentunya BBI-ers luar kota dan buat satu rubrik berisi wawancara dengan mereka, tapi pelan-pelan ya, aku masih memantau orang-orang yang bisa dijerat, hahahaha.

Apa ada yang bersedia diwawancarai? *tebar modus dari sekarang.

Oke, aku mulai aja ya perkenalan dengan kak Nova. Sebelumnya, aku mau ngasi tahu dulu hasil stalking-anku terhadap kak Nova, wkwkwk.

Nama: Nova Indah Putri

ID BBI: 1603333 (kok cantik banget ya urutannya, jadi angek, wkwkwk)

FB: Nova Indah Putri

Twitter, IG, Goodreads: novaip (konsisten banget si kakak, baguuusss.. nggak susah ngingatnya)

Zodiak: Scorpio

Kesukaan: Anime, coklat, EXO, ice cream (dan buku, pastinya)

Golongan Darah: O (sama kita kak, toss dulu)

Email: n0v4ip@gmail.com (nah, aku sempat nyangka 0 itu huruf o, padahal nol, wkwkwk)

Genre bacaan: Omnireader (tapi lebih condong ke romance, fantasy, dan thriller)

Hobi: Nyium aroma kertas-kertas pada buku (aku juga gitu kak, harum buku itu bedaaa, sensasinya itu lhooo)

Blog: wangibukubaru.blogspot.co.id

Bagi yang pengen kenal kak Nova jangan lupa catet ya, atau bookmark halaman ini, wkwkwk.

Nah, kak Nova ini udah pernah diwawancarai sama kak Ren (Rens Little Corner) pas event BBI Share The Love Februari lalu, jadiii, aku nyiapin pertanyaan yang (kayaknya) beda dari yang kak Ren tanyakan (bisa baca wawancara mereka di sini).

So, aku mulai yaaaaa..


Wawa: Terima kasih ya kak Nova, udah bersedia diwawancarai. Kak Nova sekarang lagi sibuk apa? Boleh dong diceritain kegiatannya sehari-hari. Misalnya, kuliah, kerja, hobi, organisasi yang diikuti dsb.

Kak Nova: Hmmm, sibuk apa ya??? Hehe. Ya saat ini sih kesibukannya cuma kerja, baca buku, nonton drama ataupun film. Tapi belakangan ini lagi terkena virus nonton drama… :D. Kegiatannya monoton ya… haha (kerjanya apa dan dimana kak? Mana tahu aku nanti bisa ngelamar kerja di sana, wkwkwk, dulu kuliahnya dimana? kakak jawabnya kurang panjang nih, akunya masih kepoo, atau pertanyaanku yang nggak spesifik ya? Ummmm..)


Wawa: Kakak introvert atau ekstrovert? Hihi.

Kak Nova: Aku orangnya introvert. Lebih sering tertutup daripada terbuka… haha (waah, sama dong, aku juga lebih ke introvert daripada ekstrovert, tapi aku suka nggak tahu malu juga, heboh-heboh gimana gityuuuu)


Wawa: 5 hal yang orang lakukan bikin kakak illfeel seketika?

Kak Nova: Ngupil (di depan umum kayaknya ya), sksd (wih, aku orangnya suka sok kenal sok dekat pula nih, kakak ilfeel nggak sama aku?), genit, buang angin sembarangan, dan kalau ngomong itu muncrat-muncrat… hehe (cetujuuuu adek, kak).


Wawa: Kakak kalo baca buku itu moody-an, atau emang punya target baca?

Kak Nova: Sebenarnya aku punya target baca, hanya aja kadang moody-an juga. Hahah, labil ya… 😀 Kayak belakangan ini nih, aku lebih banyak nonton drama atau film ketimbang baca buku, meski ya aku tetap wajib membaca buku meski cuma lima lembar. Soalnya kalau nggak baca buku rasanya ada aja yang kurang, kayak sayur kurang garam gitu…. #tsahh. (yaya, drama terutama dari Korea emang mengalihkan dunia, wkwkwkwk).


Wawa: Dari hasil stalking, genre favorit kakak romance, fantasy dan kakak juga bilang kalo kakak termasuk omnireader, nah, kira-kira genre yang agak-agak bikin kakak malas baca / susah banget buat dibaca dan diselesaikan  itu apa?

Kak Nova: Hmmm,,, apa ya, kalo genre yang bikin males baca sih sampai saat ini belum ada ya. Yang sering buat malas baca atau susah untuk menyelesaikan suatu buku itu sih kadang lebih ke jalan ceritanya. Kalau jalan ceritanya maju  mundur cantik alias kurang jelas, kadang aku rada susah nangkep dan jatuhnya malah bosan. Alhasil bukunya aku  tinggal deh, meski ya aku bakal tetap selesain walau nggak tahu kapan. (Kalo aku, sampe sakarang nggak berani baca horor, atuuut gityuu, terus aku juga agak malas baca buku yang tebalnya ampun-ampunan kecuali emang T.O.P. B. G. T, btw, kenapa aku yang curhat, wkwkwk memangnya ada yang nanya Wa? *malu sendiri)


Wawa: Selama membaca buku, pasti kakak punya buku favorit. Ada nggak sih buku yang pengen banget kakak rekomendasikan ke banyak orang (terutama omnireader lainnya)? Boleh dong dikasi tahu alasannya.

Kak Nova: Buku favorit ya, banyak sih, apalagi romance…. Hehe. Buku favorit aku tuh diantaranya:

  • Deessert karya Elsa Puspita
  • Love Theft Series karya Prisca Primasari
  • Garis Waktu karya Fiersa Besari
  • Purple Eyes Karya Prisca Primasari
  • Tiga Sandera terakhir karya Brahmanto
  • The Lord of The Ring karya J.R.R.Tolkie
  • The Lunar Chronicles karya Marissa Meyer

Buku-buku diatas aku rekomendasiin karena aku merasa tidak hanya ceritanya yang keren, tapi ada juga pesan-pesan yang bisa kita ambil didalamnya… (jadi penasaran nih, aku baru baca Deesert, hiks).


Wawa: Pertanyaan terakhir, blogger-blogger buku favorit yang paling kakak tunggu update-annya?

Kak Nova: Hmmm, buanyakkkk… Kayak Ren Little Corner-nya kak Ren, The Bookie Looker-nya kak Stefanie, Review-nya Daniel meski kadang pake bahasa Inggris, The Reader Bee dan masih banyak lagi…. 😀 Nah, itu dia jawaban aku ya Wawa… semoga tidak mengecewakan… hehe. Terima kasih banyak sudah mau mewawancarai aku…. ^^


Iya kak, nggak nyesal kok akunyaaa, malah senang, jadi tahu banyak tentang kakak.

Gimana, pals? Jadi lebih kenal sama kak Nova, kan?

Fyi, aku wawancarain kak Nova via email, jadi mungkin percakapannya nggak begitu ngalir, tapi menurutku ini udah oke banget, wkwkwk.

Sippp, sepertinya inilah akhir dari posting-an ini. Terima kasih sudah membaca.

P.s: aku juga (syukurnya) diwawancarai oleh kak Putri (perpetualromanza.com), kalo mau baca (baca dong, ya baca yaaa, harus pokoknya, wkwkwk), bisa klik Hallo Wawa *promosi tingkat dewa.


P.s lagi:

Baca juga posting-anku yang berkaitan dengan #BBIHUT6 Marathon:

Hari pertama: 9 Hal Yang Nggak Kusukai Saat Membaca Novel

Hari kedua: 5 Penulis Yang Membuatku Jatuh Cinta Seketika

Hari ketiga: 13 Buku Favorit Sepanjang Masa

Hari keempat: Saengil Chukha Hamnida, My Bebi (WAJIB)

Iklan