Hai pals!
Hari ini hari terakhir #BBIHUT6 Marathon. 

Nah, aku pengen ngomongin tentang genre novel yang belum pernah kubaca tapi sejujurnya aku sangat tertarik, yaitu novel filsafat.

Filsafat? Banyak orang yang berpikir hal-hal berbau filsafat itu berat, ngemalesin dan ribet. Aku sebenarnya menganggap filsafat itu menarik, tapi… Kuakui memang ada kesan ‘berat’ tiap membahasnya.  

Pertama kali tahu ada novel bergenre filsafat itu ketika awal kuliah. Senior di pers kampus lagi membahas tentang Dunia Sophie karya Jostein Gaarder. 

Tapi, Dunia Sophie terlalu tebal buatku, apalagi untuk bacaan pertama bertema filsafat. Waaaah, aku perlu memperhitungkan ‘waktu yang tepat untuk membacanya’, wkwkk. 

Beberapa hari yang lalu, iseng, aku ketikkan nama Jostein Gaarder di iPusnas dan ketemu dua buku karyanya yang sedang ada stok.

Jadi, aku putuskan untuk mencoba membaca dua buku ini dulu sebelum menyantap Dunia Sophie. 

Dua buku ini bakal jadi pertimbangan, “Apakah aku cocok dengan jenis bacaan seperti ini?” 

Btw, dua novel ini termasuk novel filsafat kan? HAHAHA

