Hai pals!

Ini udah bulan Mei tapi aku baru nulis tentang buku yang dibeli di bulan Februari. Yaa ampyuun, telat banget ya.

Tapi, nggak apa-apa deh, mending telat daripada nggak sama sekali, ya kan? Wkwkwk

Nah, di bulan Februari, aku beli dua buku, yaitu:

1. Hati-hati Mengatakan Anda Tidak Sakit Jiwa (Agustinus Sipayung)

Cover Buku Hati-hati Mengatakan Anda Tidak Sakit Jiwa (Dok. Pribadi)

Hayooooo.. Judulnya agak horor kan? 

Sejujurnya aku udah tahu buku ini sejak lama. Aku pernah pinjam punya temanku, tapi belum selesai dibaca. Aku termasuk orang yang suka belajar tentang hal-hal berbau psikologi. Jadiii, walaupun horor, judul buku ini bisa bikin penasaran untuk membacanya. 

Suatu hari di bulan Februari, saat aku main ke Gramedia, aku singgah ke rak buku murah dan nemu buku ini. Harganya murah banget, jadi rasanya sayang nggak beli, mengingat aku belum selesai membaca punya teman.

Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis. Jadi, penulis mengaku bahwa dia pernah mengidap penyakit jiwa. 

Nah, konsep sakit jiwa itu nggak hanya sekedar ‘gila’ dan masuk rumah sakit jiwa. Banyak orang yang diam-diam punya penyakit dalam jiwanya dan apabila dibiarkan, bisa berbahaya, karena akan semakin berkembang. Hmmmmm..

Buku ini membahas tentang apa itu sakit jiwa, penyebab, jenis-jenis penyakit jiwa seperti depresi, fobia, stres, paranoid, schizophrenia serta solusi untuk terbebas dari penyakit-penyakit tersebut. 

Harga buku saat kubeli: Rp. 5.000

Hal yang membuatku tertarik dengan buku ini: Psikologi.

2. Rahasia Resep Sehat dari Jepang dan Tiongkok (Budi Prayitno)

Cover Buku Rahasia Resep Sehat dari Jepang dan Tiongkok (Dok. Pribadi)

Buku ini terlihat menarik saat aku menyusuri rak kesehatan. Mungkin karena ada kata Jepang dan Tiongkoknya. 

Sejujurnya aku penasaran dengan budaya di kedua negara tersebut, makanya, saat melihat harga yang tidak terlalu mahal, aku memutuskan untuk membelinya. 

Harga buku saat kubeli: Rp. 39.500

Hal yang membuatku tertarik dengan buku ini: kesehatan, Jepang, Tiongkok, budaya. 

Yak, itulah dua buku yang kubeli di bulan Februari. Semoga aku bisa cepat membuat resensinya!